Peluang Bisnis Mie Ayam Online Untuk Pemula Untung Banyak

Ada banyak sekali macam peluang usaha yang mempunyai prospek cerah dan menjanjikan di tanah air. Seperti usaha berjualan mie ayam, usaha jualan bakso, dan lain sebagainya. Namun di antara jenis bisnis tersebut salah satu yang paling menjanjikan dan terbukti laris manis ialah usaha jualan mie ayam. Hal ini bukan rekayasa atau bualan. Tapi atas pengalaman para pedagang mie ayam yang setiap hari jualan mie ayam selalu habis.

Memahami Bisnis Mie Ayam Online
Pangsa pasar mie ayam sangatlah besar. Setiap orang dipastikan menyukai masakan mie ayam yang mempunyai rasa enak dan lezat. Penulis beberapa kali merasakan mie ayam. Yang membuat ketagihan. Bisnis jualan mie ayam berbeda dengan usaha berjualan bakso. Usaha bakso pernah mengalami beberapa kali masa lesu dan sepi pembeli ketika terjadinya info bakso mengandung boraks dan daging babi.

Hal ini berbeda dengan usaha berjualan mie ayam yang senantiasa laris manis dan tak mengalami penurunan omset perbulan. Tak pernah mengalami info miring. Sehingga usaha jualan mie ayam lebih menjanjikan ketimbang bisnis bakso. Namun kedua usaha tersebut bisa dikombinasikan pada satu gerai usaha ibarat banyak dilakukan para pengusaha bakso dan mie ayam sekaligus pada satu tempat yang sama. Penulis seringkali menemukan fakta bahwa menu mie ayam lebih cepat habis ketimbang menu bakso. bisnis mie ayam, usaha mie ayam, mie ayam, modal usaha mie ayam, modal bisnis mie ayam, keuntungan mie ayam.

Ada beragam jenis menu mie ayam. Misalkan mie ayam ceker, mie ayam pangsit, mie ayam bakso, mie ayam setan dan lain sebagainya. Seiring dengan perkembangan jaman, menu mie ayam terus mengalami perubahan yang inovatif. Sekarang sedang populer dan demam isu mie ayam hijau, mie ayam lekker, mie ayam ramen, mie ayam bakar, mie ayam pelangi dll.

Di desa penulis pada satu tempat terdapat lima gerai usaha mie ayam konsep kios. Dan semuanya laris manis. Walaupun tingkat persaingan bisnis mie ayam sangat tinggi ibarat halnya usaha berjualan bakso, usaha mie ayam tetap menjanjikan untung tinggi bagi seorang pemula. Karena pangsa pasar yang sangat luas. Asalkan anda bisa membuat mie ayam bercita rasa enak, unik dan khas lebih enak dari kompetitor.

Melihat potensi usaha yang menggiurkan dari bisnis jualan mie ayam bisa saja memacu semangat teman untuk buka usaha jualan mie ayam secara rumahan atau sewa tempat. Namun dalam memulai usaha mie ayam tidak bisa dilakukan secara tergesa-gesa. Diperlukan persiapan matang, taktik menjalankan usaha mie ayam yang menguntungkan dan sukses, survey pasar, cara menjaring konsumen dan pelanggan sebanyak-banyaknya dan lain sebagainya.

Resep Mie Ayam Dengan Ciri Khas
Dalam setiap usaha kuliner, persoalan rasa menduduki peringkat kesatu. Begitupula dalam usaha mie ayam. Pastikan anda membuka usaha berjualan mie ayam dengan rasa enak dan sesuai selera pasar. Sebuah usaha mie ayam tidak akan laku keras bila resep mie ayam yang disajikan tidak enak atau biasa saja. Sobat harus mempunyai resep menu mie ayam yang khas dan lebih enak dari kompetitor. Inilah yang menjadi nilai tambah usaha mie ayam teman yang membedakan dari usaha sejenis. Hal ini wajar alasannya sebagai konsumen akan lebih memilih membeli mie ayam yang memiliki rasa yang enak dan sesuai selera.

Contoh Resep Mie Ayam by Wacana

Bahan :
  • Mie basah atau mie telur 500 g.
  • Daging ayam 250 gr, iris kotak dan rebus.
  • Minyak ayam 8 ml.
  • Kecap asin 50 ml.
  • Kecap manis 3 sdm.
  • Kecap inggris 2 sdm.
  • Daun bawang 2 batang, irs halus.
  • Penyedap rasa 1 sdt.
  • Garam 1 sdm.
  • Gula sdm.
  • Bawang goreng.
  • Sawi manis 1 ikat, potong-potong.
  • Tulang ayam.
  • Air 2 L.
  • Bawang putih 4 siung.
  • Bawang merah 3 siung.
  • Jahe 1 ruas.
  • Ketumbar 1 sdt.
  • Kemiri 2 butir.
Cara Membuat :
  • Rebus air, tambahkan lada bubuk, garam, dan tulang ayam secukupnya.
  • Haluskan bumbu yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, ketumbar, kunyit, kemiri, dan jahe.
  • Tumis ayam yang telah direbus dengan bumbu yang telah dihaluskan.
  • Tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya.
  • Rebus mie basah atau mie telur hingga matang.
  • Rebus sawi yang telah dipotong-potong dengan memakai kuah.
  • Selama merebus mie, siapkan mangkuk. Kemudian tambahkan 1 sdm minyak ayam dan sdt merica.
  • Masukkan mie yang telah matang ke dalam mangkuk. Kemudian aduk mie hingga tercampur sempurna dengan minyak ayam.
  • Tiriskan sawi yang telah direbus, tambahkan dalam mangkuk.
  • Tambahkan toping ayam dan juga kuah ayam.
  • Mie ayam solo siap disajikan.

  1. Baca Juga Ya: Peluang Bisnis Online Bakso Yang Menjanjikan
Lokasi Bisnis Strategis 
Hal ini sangat menentukan keberlangsungan usaha mie ayam. Namun banyak pengusaha mie ayam yang mengabaikan aspek ini. Seperti yang penulis saksikan di tempat Sumedang ada sebuah gerai usaha mie ayam yang letaknya berdekatan dengan sangkar ayam. Sehingga banyak orang tak mau membeli mie ayam di tempat tersebut dikarenakan takut mie ayam terkena polusi kotoran ayam.

Makara seenak apapun menu mie ayam yang teman jual akan percuma bila lokasi usaha tidak tepat. Menu mie ayam yang lezat dan lebih enak dari para pesaing harus didukung oleh lokasi usaha yang strategis. Misalnya lokasi usaha mie ayam sekitar kampus, akrab pasar tradisional dan modern, sekitar perumahan padat penduduk, akrab sentra keramaian orang dan lain-lain.

Resep mie ayam yang inovatif ibarat mie ayam banyak sekali rasa dan mie ayam bakar hanya cocok di tempat yang mempunyai nilai eksklusif. Misalkan tempat pertokoan besar dan mall. Untuk usaha mie ayam di tempat pedesaan terpencil sangat cocok konsep gerobak mie ayam dengan harga murah. Karena masyarakat desa mempunyai daya beli yang cukup rendah.

Peluang Bisnis Mie Ayam Online
Setelah anda membuka usaha mie ayam secara menetap atau permanen berupa kios atau warung, untuk meningkatkan omset harian anda bisa merekrut tenaga karyawan adegan penjualan mie ayam secara keliling menggunakan gerobak atau sepeda motor. Sistem ini sangat efektif untuk menjemput bola. Sebab banyak orang yang malas untuk keluar rumah hanya sekedar membeli satu porsi mie ayam.

Apabila usaha mie ayam konsep kios kecil kecilan dan gerobak keliling anda telah berkembang pesat dan mempunyai modal usaha yang cukup maka anda bisa memperluas skala usaha mie ayam dengan kelas restoran di mall yang menyasar konsumen kelas menengah ke atas.

Namun seiring perkembangan jaman banyak orang ketika ini yang lebih memilih untuk menikmati masakan mie ayam di tempat unik. Oleh karenanya, lebih baik dan lebih menguntungkan bila teman membuka usaha mie ayam bakar atau mie ayam aneka rasa dengan konsep unik dan eksklusif. Misalkan konsep kios mie ayam warung gaul, kios mie ayam konsep kebun, gerai usaha mie ayam di tengah pesawahan, dan konsep gerai usaha mie ayam secara outdoor lainnya yang lebih disukai orang modern ketika ini. Dimana menyantap mie ayam sambil duduk di bawah pohon besar yang rindang, menikmati mie ayam sambil merasakan angin sepoi alami yang segar dan melihat pemandangan alam yang bagus sangat diminati banyak orang ketika ini.

Promosi Melalui Media Online
Pastikan anda mempromosikan atau memperkenalkan usaha mie ayam teman kepada penduduk sekitar. Misalkan membagikan brosur, memasang spanduk, pamflet, reklame, neon box, dan promosi secara online. Sediakan pula jasa pengiriman mie ayam secara gratis ke tempat tertentu dengan jumlah minimal pembelian. Tentu saja kita harus bisa mengoprasika sebuah situs-situs yang biasanya di gunakan kebanyakan orang untuk berinteraksi secara media online. agar bisnis yang kita jalankan dapat di kenal banyak orang. Berikut Media Online Yang Sering di gunakan kebanyakan orang:
  1. Baca Juga ya: Peluang Bisnis Pesan Antar
Mempunyai Kualitas Masakan Terbaik
Harus dan selalu memberikan kepuasan untuk konsumen adalah salah satu kunci agar bisnis kita dapat berkembang pesat. karena dengan adanya kepuasan konsumen akan membuat usaha kita jadi lebih maju dan terkenal. Oleh karna itu Mempunyai kualitas masakan terbaik harus kita terapkan saat berbisnis. Harus dan selalu memberikan kepuasan untuk konsumen adalah salah satu kunci agar bisnis kita dapat berkembang pesat. karena dengan adanya kepuasan konsumen akan membuat usaha kita jadi lebih maju dan terkenal. Oleh karna itu Mempunyai kualitas masakan terbaik harus kita terapkan saat berbisnis.

Keuntungan Bisnis Mie Ayam Online
Jika satu porsi mie ayam dijual seharga Rp 7000 dan setiap hari terjual minimal 30 porsi mie ayam maka dalam satu hari omset yang diperoleh sebesar Rp 210 ribu (Rp 7000 x 30). Dikalikan satu bulan maka omset usaha mie ayam perbulan sekitar Rp 6.300.000 (Rp 210.000 x 30 hari). Setelah dikurangi biaya sewa lokasi usaha, biaya investasi dan biaya operasional maka keuntungan bersih yang didapatkan bisa mencapai Rp 4 juta perbulan. Atau balik modal dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

Gimana Cukup Menguntungkan jika membuka bisnis Peluang Bisnis Mie Ayam Online Untuk Pemula Untung Banyak. Sampai jumpa di artikel berikutnya tentang bisnis - bisnis yang bisa kita jalankan. Jangan lupa shere supaya artikel ini dapat bermanfaat untuk yang lainnya. Terimakasih.
  1. Baca Juga ya: Peluang Bisnis Online Tidak Pernah Mati
Previous
Next Post »
Thanks for your comment