Rekomendasi Kebutuhan Garam Untuk Kesehatan Tubuh

Untuk Menjaga kesehatan tubuh kita, ternyata di perlukan juga takaran untuk mengkonsumsi garam. karen jika tidak di takar bisa saja menjadi overdosis. pernah ada penelitian tentang mengkonsumsi garam jika berlebihan dapat mengakibatkan dampak buruk bagi tedanan darah kita. namun jika tubuh kita kekurangan garam, juga tidak baik karena manfaat garam yang begitu banyak. jadi rugi kalo tidak mengkonsumsi garam.

jadi bagaimana dong cara kita mengkonsumsi garam nya? tentu saja kita harus mengkonsumsi garam dengan takaran secukupnya aja. tidak terlalu banyak dan juga tidak terlau sedikit. gunakan garam sesuai kebutuhan anda.

Manfaat Garam Bagi Tubuh Kita
Rugi bagi tubuh kita jika tidak mengkonsumsi garam. karena garam memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. brikut manfaat garam bagi tubuh kita:
  • Mepermudah Perkembangan bayi
Untuk Ibu hamil di sarankan agar tidak kekurangan mengkonsumsi garam. di karenakan jika tidak mengkonsumsi garam yang cukup dapat mengganggu perkembangan otak pada janin. dan juga dapat menurunkan mental si janin tersebut.
  • Terhindar Dari Dehidrasi
Orang yang sering mengkonsumsi garam dengan takaran yang benar. dapat berkeringat dengan sehat sekaligus membut tubuh kita terjaga suhu nya dengan stabil.
  • Membuat Kita Semakin Pintar
Dengan mengkonsumsi Garam beryodium membuat kita memiliki IQ yang tinggi. apalagi jika mengkonsumsinya di awal masa pertumbuhan kita kisaran 3 sampai 5 tahun. fakta membuktikan jika kurang nya mengonsumsi garam beryodium dapat mengakibatkan tingkat IQ yang rendah.
  • Membuat Tubuh Kita Sehat
Kandungan yang ada di dalam garam yaitu natrium sangat penting bagi tubuh kita karna dengan mengkonsumsi garam dapat membantu dalam pengiriman impus saraf dari otak ke seluruh tubuh. dan juga berjalan dengan optimal. oleh karena itu jangan mengkonsumsinya terlalu banyak dan juga terlalu sedikit, harus seimbang.

Rekomendasi Kebutuhan Garam Menurut Umurnya
  • Untuk bayi di bawah setahun, dianjurkan untuk diberikan asupan garam kurang dari 1 gram sehari.
  • Usia anak 1-3 tahun, konsumsi yang direkomendasikan tidak melebihi 2 gram per hari atau setara dengan 0,8 gram natrium.
  • Usia anak 4-6 tahun, konsumsi yang direkomendasikan tidak melebihi 3 gram per hari atau setara dengan 1,2 gram natrium.
  • Usia anak 7-10 tahun, konsumsi yang direkomendasikan tidak melebihi 5 gram per hari atau setara dengan 2 gram natrium.
  • Usia anak 11 tahun ke atas dan orang dewasa, konsumsi yang direkomendasikan tidak melebihi 6 gram per hari atau setara dengan 2,3 gram natrium.
  • Untuk penderita gangguan jantung, disarankan membatasi asupan natrium hingga 1,5 gram per hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekomendasi Kebutuhan Garam Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment