Panduan Ternak Ayam Poland Brjambul Unik

Panduan Ternak Ayam Poland Brjambul Unik - Ayam Poland adalah ayam yang unik. yang membuat ayam poland ini menjadi salah satu ayam unik yaitu bulu kepalanya yang lebat hingga menutupi matanya. sering juga di sebut masyarakat dengan sebutan ayam mahkota atau ayam berjambul.

Beberapa Jenis Ayam Poland yang di pelihara masyarakat indonesia adalah:
  • Ayam Poland Tanduk.
  • Ayam Poland Galue Murni.
  • Ayam Poland Three Colour.
  • Dan Lain Sebagainya.

Panduan Ternak Ayam Poland Berjambul Unik

Mempersiapkan Kandang Untuk Ternak Ayam Poland
Agar lebih mudah untuk ternak ayam poland, dibutuhkan sebuah kandang untuk memelihara nya. biasanya kandang yang di butuhkan ukuran 65cm X 95cm X 65cm. untuk satu kandang di sarankan untuk di isi 3 ekor ayam poland yang gede. di sarankan agar menutupi kandang ayam poland dengan kain, agar ayam poland tidak gampang terkena penyakit dari luar.

Mengetahui Peneluran Ayam Poland
Ayam poland adalah ayam yang sering bertelur, ayam poland biasanya bertelur 11 - 21 telur. Kalau ingin ayam poland damat menetas semua di sarankan melakukan penetasannya dengan mesin penetas. Telur ayam poland biasanya menetas kisaran dalam waktu 22 hari.

Perawatan Anak Ayam Poland Yang Baru Menetas
Petama Sediakan sebuah kardus atau box dengan pencahayaan yang dapat memperhangat anak ayam poland. Berikan Makanan Anak Ayam Poland dengan campuran poer dan jagung yang sudah di tumbuk. di sarankan jangan terlalu halus dan perbandingan antara poer dan jagung 3 : 2. Berikan pakan tersebut sehari 1 kali.

Setelah anak ayam berumur 1 bulan berikan lah vaksin ND atau AI. berikan vaksin tersebut agar ayam tetap tumbuh sehat dan bagus, agar ayam tersebut tidak cepat mati atau terhindar dari penyakit. hal ini dapat di lakukan setiap 4 bulan sekali.

Agar Tubuh ayam polend sehat terus kita juga harus memberikan vitamin ayam setiap harinya. biasanya vitamin ini di berikan ketika kita memberi makan. ketika cuaca sangat dingin sebaiknya campurkan jahe pada minuman ayam poland, agar tubuh ayam poland tetap hangat.

Menggetahui Perbedaan Ayam Poland Betina dan Jantan
Agar kita bisa membedakan apakah ayam poland yang kita punya adalah jantan atau betina adalah cukup melihat jegernya. untuk ayam poland betina jegernya tidak terlalu kelihatan dan untuk ayam poland jantan jegernya kelihatan berwarna merah dan bagus.

Ada juga ciri lainnya yang dapat membedakan bahwa itu ayam poland betina atau jantan. untuk postur tubuh ayam jantan lebih kelihatan gagah dan juga keren di banding dengan ayam poland betina terlihat biasa saja dan tidak terlalu istimewa. mungkin karena bobot ayam poland betina lebih ringan di banding kan ayam poland jantan yang lebih berat. kisaran betina 1 kg tiap ekor dan jantan 1,3 kg taip ekor.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment