Mata Kedutan Bukanlah Sebuah Mitos Belakang


Banyak orang indonesia yang menyangkut paut kan mata kedutan adalah sebuah mitos. atau sering juga mata kedutan sering di artikan bahwa sedang di pergunjingkan orang lain. Dalam bahasa kedokteran mata kedutan disebut blefarospasme.

Blefarospasme adalah sebuah gerakan yang terjadi secara tiba-tiba pada kelopak mata bagian atas. namun bisa juga kedutan pada dua kelopak mata. lama terjadinya kedutan pada mata hanya sekitar 1 menit sampai 2 menit dan hanya terjadi dalam beberapa hari tidak sampai berbulan bulan.

Beberapapa Tipe - Tipe Mata Kedutan
Beberapa orang menggangap bahwa kedutan tidak lah mengganggu, namun ada juga orang yang menggangapnya serius dan sangat mengganggu. di karenakan ada beberapa jenis kedutan dan tingkat kedutan pada mata.

Kedutan Yang Muncul Karena Gaya Hidup
Biasanya orang tidak menyadari bahwa hal seperti kelelahan, kurang istirahat, stres, suka mengonsumsi minuman keras, serta kebiasaan merokok, dapat menyebabkan mata kedutan. oleh karena itu jika tidak ingin mata kedutan maka hiduplah dengan sehat.

Kedutan Yang Dialami Orang Dewasa
Hal ini terjadi pada orang dewasa karena kebanyakan orang dewasa mengalami berbagai hal sebagai berikut:
  • Sensitif Dengan Sinar Matahari - Biasanya ada orang yang tidak bisa langsung bertatapan dengan sonar matahari di karenakan kondisi kelomak mata masuk kebagian dalam kelopak mata. dan mengakibatkan penolakan pada sinar.
  • Terjadi Reflek Kejang Pada Salah Satu Wajah - Hal ini terjadi karena tekanan pada saraf ini melibatkan yang lain dari otot bagian wajah, biasanya bagian pada mulut. peristiwa ini biasanya hanya melibatkan satu sisi saja yang berkedut. kondisi yang sangat jarang ini d, dapat mengakibatkan gejala penyakit pada bagiansyaraf dan otak yang biasanya terjadi.
Cara Mengatasi Penyakit Mata Kedutan
  • Istirahat yang cukup.
  • Membatasi konsumsi kafein.
  • Jangan Terlalu sering merokok.
  • Jangan terlalu sering mabok (minuman keras).
  • Kompres Mata yang kedutan dengan air hangat.
  • Hindari kontak langsung dengan layar elektronik secara terus menerus.
Namu Bila masih belum juga sembuh atau berhenti mata kedutannya maka anda harus melakukan tindakan untuk segera membawanya ke dokter spesialis mata, agar dapat segara di tindak oleh dokternya.

Hal-Hal Yang Harus Segera Melakukan Tindakan Langsung Ke Dokter Spesialis Mata:
  1. Mata kedutan terjadi berminggu - minggu.
  2. Sulitnya membuka mata karena mata anda tertutup kelopak mata.
  3. Mata kedutan meluas ke bagian lain wajah.
  4. Mata kedutan yang di tambah dengan gangguan pengelihatan.
  5. Mata mnjadi merah, keluar cairan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment