Tips Bangun Situs Web Untuk Kembangkan Bisnis

Tips bangun situs web untuk kembangkan bisnis - Bisnis merupakan usaha yang kini sedang digandrungi dikalangan masyarakat akhir-akhir ini. Mulai dari tua hingga muda, sampai-sampai mereka menyediakan Website sendiri untuk mempromosikan produknya. Tapi tidak semua orang bisa membuat Website.

Lalu, bagaimana membuat Website?



Berikut tips bangun situs web untuk kembangkan bisnis sebagai berikut.

1.    Mendaftarkan Nama Domain
Pertimbangkan nama domain dengan tepat, karena nama itulah yang nantinya akan menjadi brand usaha Anda.

Meskipun nantinya Anda akan menggonta-ganti setting dalam Website Anda, nama domain tetap menjadi prioritas utama yang mana nama domain mampu membantu mendorong visibilitas perusahaan pada Web tersebut.

2.    Menentukan Tujuan Sebelum Membuat Website

Membuat situs Web tidak boleh asal-asalah. Kita harus tahu tujuan membuat Web untuk apa, supaya nantinya Website kita tidak terbengkalai tanpa tujuan. Jadi, pertimbangkan, apakah situs web tersebut akan digunakan sebagai bahan promosi produk perusahaan atau digunakan menjadi toko eCommerce.

3.    Web Surfing
Apabila tujuan Website sudah ditentukan, mulailah lakukan kegiatan peselancaran web atau biasa disebut sebagai web surfing. Web surfing tersebut digunakan sebagai alat untuk meninjau situs web milik orang lain yang Anda minati. Pasti salah satu Website milik orang lain ada yang Anda sukai dan bermaksud ingin meniru gaya desain pada Website tersebut.

4.    Menentukan Desain Web

Ketika sudah melakukan Web surfing, pastikan Anda mendesain Website Anda sendiri. Buatlah desain pada Website Anda tampak unik dan  berbeda dari Web yang lainnya supaya orang lain menyukai konten Anda. Pastikan terlihat secara visual harus menarik dan profesional.

5.    Mengetahui Keinginan Pembaca
Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan dalam mendesain website agar pembaca tertarik dengan konten yang kita buat seperti, penggunaan warna,

pertimbangan susunan tulisan agar pembaca fokus pada pesan yang kita sampaikan, meletakkan grafik/fotografi yang berkualitas, memberikan konten yang informatif secara profesional, jadilah pemilik Website yang interaktif bisa berkomunikasi dengan pembaca di laman komemtar, cek situs secara berkala, sering melamukam promosi Website serta rajin melakukan pembaruan pada Website.

Demikian tips bangun situs web untuk kembangkan bisnis yang anda kelolah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment