Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

Uang memang merupakan kebutuhan pokok bagi semua orang. Tak terkecuali itu bagi saya. Saya sendiri ketika belum punya pekerjaan seperti sekarang terus mencari cara bagaimana sih kita bisa menghasilkan uang dengan mudah dan didukung oleh waktu saya sebagai pelajar?
Mendapatkan Uang Dari Blog
Baca juga : Ragam peluang usaha bisnis online

Banyak orang berkata bahwa ketika kamu masih berstatus sebagai pelajar, maka fokuskan dulu waktumu untuk belajar. Nah akan tetapi realita memfokuskan hal seperti itu tidaklah mudah. Ada beberapa kendala yang terus menjadi beban fikiran saya. Maka sayapun membaca dan terus mencari cara apa sih cara yang tepat agar kita bisa belajar dan juga bisa menghasilkan uang? Dan jawabanya ialah membuat sebuah blog.

Cara membuat blog

Sebelum kita melangkah lebih jauh tentang cara membuat blog, ada baiknya kita mengetahui lebih dahulu apa itu blog?

Jadi yang dimaksud dengan blog ialah merupakan sebuah wadah yang bisa memuat tulisan, gambar atau video sekalipun. Pada dasarnya blog itu maaih merupakan bagian dari situs website. Bisa juga blog itu dinamakan dengan aplikasi web.

Nah cara membuat blog itu sangatlah mudah. Kita bisa membuat blog dari Wordpress.com atau Blogger.com. Namun, untuk belajar lebih baik menggunakan blogspot terlebih dahulu, karena jauh lebih mudah.

Yang terpenting kita mempunyai email. Lalu kita kunjungi blogger.com. Lalu jangan lupa untuk mengkonfirmasi melalui email lita.

Blog yang kita buat bisa kita isi dengan kegiatan kita sehari-sehari atau bisa kita buat untuk berbagi tentang hal yang kita ketahui. Baik itu tentang berita, teknologi, kesehatan, dan lain sebagainya.

Namun, jika tujuan kamu untuk mencari uang, alangkah baiknya kita membuat blog tentang hal yang kita kuasai. Karena nantinya hal yang terpenting ialah komitmen kita untuk menulis setiap harinya. Atau kalau tidak bisa minimal satu minggu sekali. Dan jangan sampai kita copy pasye tulisan kita dari blog lain. Karena bisa-bisa kita kena banned oleh google.

Apa keunggulan kita menulis artikel setiap hari?

Bila kita menulis artikel setiap hari, mak otomatis pengunjung akan stabil. Dan tentunya, pengunjung akan senang, karena apa yamg dicari oleh pengunjung situs kita semua tersedia.

Baca : Panduan membuat blog atau website dengan mudah

Cara menghasilkan uang dari blog atau website

Setelah kita bisa menjalankan komitmen kita untuk setiap hari menulis, maka alangkah baiknya kita mengembangkan blog atau website kita. Kita visa mengenal lebih jauh tentang Domain dan hosting.

Jadi apa itu domain?

Domain ialah nama unik website atau situs atau blog kita.

Apa gunanya kita membeli atau mempunyai domain unik?

Hal ini diperlukan agar situs kita mudah diingat oleh semua orang. Jika kita mempunyai nama situs yang unik misal seperti detik.com, maka situs kita sudah mempunyai nilai tersendiri dimata orang.

Nah, ada lagi yang pengertian di dunia blog dengan yang dimaksud domain tld dan domain non tld

Apa itu domain tld?

Domain tld ialah domain yang mempunyai ekstensi akhiran .com, .net, .online dan lain-lain.

Apa itu domain non tld?

Domain non tld ialah domain yang ekstensi namanya masih mengikuti situs penyedianya. Misal, .blogspot.com itu masih mengikuti situs penyedia blog dari blogger.com. Dan misal juga nama situs yang ekstensi akhirnya .wordpress.com itu masih mengikuti situs wordpress.com.

Jika kita belum memiliki nama domain tersendiri maka situs kita masih terkesan situs murahan. Beda bila kita sudah memiliki dimain tld, maka situs kita sudah terkesan situs yang profesional dan sudah terkesan situs yang dibiayai. Jadi dilihatnya situs kita sungguh-sungguh dikelola.

Jika kamu tertarik untuk membeli domain maka tak ada salahnya mengunjungi situs Domanesia.

Apa keunggulan situs penyedia domain ini?

  • Perusahaan ada di indonesia, jadi mudah untuk dihubungi apabila mempunyai masalah dengan server kita.
  • Mudah untuk membayar apabila kita ingin memperpanjang atau membeli domain yang lain, karena bisa dibayar melalui indomaret apabila kita tidak mempunyai rekening bank.
  • Service atau pelayananya maksimal dan mudah untuk dihubungi.
  • Sering mengadakan promo. Entah itu promo domain atau hosting.
Kunjungi : Domanesia.com

Domainesia
Domainesia

Apa itu hosting?

Hosting ialah media untuk menyimpan data-data situs kita. Baik itu video, gambar atau file-file kita.

Jika ingin membeli hosting maka alangkah baiknya pilih hosting untuk pemula saja. 

Baca : Hosting untuk pemula

Setelah kita memiliki nama domain unik, menyewa hosting dan bisa menulis artikel setiap hari, maka kita daftarkan blog kita ke situs penyedia iklan.

Beberapa situs penyedia iklan terkenal ialah:

  • Google adsense
  • Pop ads
  • Pop tm
  • Chitika
  • Bidvirtise
  • Dan lainya

Kesimpulan

Untuk mendapatkan uang dari blog jadi caranya :
  • Buat blog
  • Buat artikel original (buatan sendiri)
  • Konsisten menulis
  • Daftarkan ke situs penyedia adsense
Kiranya cukup itu dari saya semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Fabio Handi
admin
13 November 2017 at 06:11 ×

lagi ane praktekin nih, semoga cepet dapet uangnya

Congrats bro Fabio Handi you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment