Cara Mudah Bisnis Afiliate Lazada

Suatu usaha yang di lakukan dengan sungguh-sungguh pasti akan menemukan suatu keberhasilan kelak. Tak terkecuali dalam hal apapun. Memulai suatu usaha memang tak semudah membaca materi, karena itu merupakan kerja nyata.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bisnis online, yaitu afiliate.

Apa itu afiliate?

Hal ini sudah saya jelaskan di artikel ragam peluang usaha bisnis online.

Baca: Ragam peluang usaha bisnis online

Jadi afiliate adalah memberikan review dan sekaligus menjual barang milik orang lain. Nah nantinya kita akan mendapatkan imbalan presentase tertentu.

Gambaranya adalah kita mempunyai sebuah website , nah di dalam website itu kita memasang banner milik suatu perusahaan atau toko. Nah kebetulan ada orang mengklik banner yang ada di website kita, lalu banner itu menuju ke website perusahaan atau toko tersebut, lalu ia tertarik dengan barang yang di jual toko atau perusahaan tersebut. Maka, kita akan memperoleh imbalan 2-6% tergantung kebijakan perusahaan.



Kebetulan di indonesia sendiri ada suatu marketplace yang menyediakan bisnis afiliate ini, yaitu lazada. Di lazada sendiri, barang yang di jual juga terrmasuk komplit. Meskipun tidak sekomplit di Amazon atau Clickbank. Akan tetapi karena Lazada ini perusahaannya di indonesia, jadi kita lebih mudah untuk memulai bisnis ini.

Cara memulai bisnis afiliate lazada ialah:

  • Buatlah sebuah blog
Blog atau website yang gratis ialah blogspot. Blog ini nantinya akan kita gunakan untuk memasarkan barang yang kita pilih dari lazada. Bila sudah punya, tentu itu merupakan nilai plus tersendiri. Apalagi traffic blog kamu tinggi, tentu akan semakin lancar bisnis afiliate yang kamu jalankan.
  • Mandaftar afiliate di lazada

Untuk bisa bergabung afiliate di lazada tentu kita harus mendaftar terlebuh dahulu.

Isi form yang di sediakan oleh lazada. Termasuk juga website atau blig yang akan di gunakan untuk memasarkan produk lazada. Setelah mendaftar maka kita akan menunggu konfirmasi email dari lazada. Kita juga harus menunggu konfirmasi apakah website kita layak untuk memasarkan produk dari lazada.
  • Pilih niche yang sesuai dengan blog
Jangan lupa, ketika kita sudah di terima oleh pihak lazada, maka kita juga harus memilih produk yang sesuai dengan niche blog kita.

Misal blog kita membahas tentang elektronik, maka barang yang kita pasarkan juga harus berupa alat elektronik misal vcd atau televisi dan lain-lain.

Tentunya jangan sampai barang yang kuta pasarkan terlampau menyimpang dari niche blog kita, karena bisa-bisa traffic kita malah anjlok karena dikira tak konsistent dengan niche blog.
  • Lakukan dengam konsistent
Seperti yang sudah pertama kali saya sampaikan, sesuatu yang kita jalani dengan sungguh-sungguh pasti kelak akan menemukan keberhasilan.

Nah bila kamu sudah niat dan membulatkan tekad dalam bisnis online, maka jalani dengan sungguh-sungguh. Jangan sampai ketika baru menerima kesulitan sedikit saja sudah menyerah.

Semua hal pasti di awal usaha tentu akan mengalami kesulitan. Jalani dulu bisnis ini 2 bulan, lalu lihat apakah ada peningkatan. Ada tidak yang tertarik dengan barang yang kita pasarkan. Saya yakin pasti meskipun tak seberapa ada juga yang tertarik, tinggal bagaimana kita ke depanya melancarkan serangan pemasaran.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment