Strategi Meningkatkan Omset Penjualan

Membuka suatu usaha tidak hanya sebatas modal besar. Perlu suatu strategi agar usaha yang kita kelola benar-benar berkembang.  Midal besar akan tetapi strateginya kurang, tak jarang mereka juga akan gulung tikar.

Suatu usaha yang dikelola sebenarnya tergantung bagaimana ia memanfaatkan dan mengelola semua aset yang di miliki. Apakah penangananya maksimal atau masih banyak aset-aset yang tidak dimanfaatkan atau dibiarkan.
omset meningkat

Berikut ini cara meningkatkan strategi omset penjualan yang bisa saya bagikan:


  • Tuangkan ide kreatif
Inovasi atau ide-ide kreatif memang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan suatu usaha. Misalkan saja penataan ruangan , inovasi pelayanan, atau juga yang perlu di perhatikan ialah memberikan inovasi terhadap produk yang kita pasarkan.

Produk yang selalu berinovasi terbilang sangat laris di pasaran. Apalagi misalkan, produk inovasi terbaru anda itu di pasarkan dengan jumlah terbatas. Tak jarang para konsumen juga akan sangat menunggu inovasi-inovasi terbaru produk anda.

  • Menjaga kualitas produk
Kualitas produk itu merupakan nama dari produk anda sendiri. Bila kualitas produk anda bagus, maka nama anda juga akan bagus di mata konsumen. Tak jarang mereka juga akan menjadi pelanggan tetap anda.

Namun sebaliknya, bila kualitas produk yang anda pasarkan itu jelek, jangan harap konsumen anda akan balik, bahkan produk yang di dapat dari anda bisa-bisa cuman disimpan dan tak terpakai. Begitu pula nama anda hanya sebatas kenangan di mata konsumen.

Kualitas produk ini, bisa meliputi bahan, kerapian, kenyamanan, dan juga ketepatan.
  • Memaksimalkan teknologi terkini
Memaksimalkan teknologi yang dimaksud ialah memaksimalkan aplikasi atau tekhnik-tekhnik pemasaran masa kini. 

Dahulu, orang bila berjualan hanya sebatas wilayah daerah di sekitar tempat tinggalnya. Akan tetapi, dengan majunya teknologi maka kini daerah pemasaran bisa di perluas dengan mudah.

Anda kini bisa menjual via online bisa berjualan di Tokopedia, Buka lapak, Instagram, Facebook dan lain-lain. Jangan takut untuk berkompetisi dengan produk lain. Bila memang anda yakin produk anda terbaik, maka maksimalkan penawaran anda.
  • Maksimalkan layanan kepada pelanggan
Hal terakhir yang sangat menjadi penentu ialah memaksimalkan layanan kepada pelanggan. Tak peduli seberapa banyak pelanggan yang menikmati produk anda atau mencoba produk anda, akan tetapi pelayanan tidak memuaskan, maka pelanggan juga akan malas atau ragu untuk kembali kepada anda.

Usahakan berikan keramahan, kesopanan serta kenyamanan kepada sang pelanggan. Bila perlu jaga privasi antar anda dan pelanggan. Berikan pula promo, diskon, atau sekedar bonus agar pelanggan anda makin loyal dan terbuka.

Itu saja tips dari saya semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment