Peluang Usaha Tahun 2018 Yang Menjanjikan

Seorang pengusaha tentulah harus berani mengambil resiko terburuk yang akan dihadapi untuk ke depanya. Misalnya, akan mengalami penurunan omset atau hal paling buruk yaitu kerugian. Akan tetapi , bila pengusaha mampu membaca peluang usaha yang akan berjalan untuk kedepanya, serta mampu memperhitungkan segala hal yang akan dihadapinya, tentulah ia akan menjadi seorang pengusaha sukses nantinya.

peluang usaha


Untuk membangun sebuah usaha, tak harus dengan sebuah modal yang besar. Dengan modal yang kecil, asalkan kamu tekun untuk menjalaninya, dan teliti dalam mengelolanya tentu saja kamu juga bisa jadi pengusaha yang sukses.

Sering - seringlah kamu membaca peluang wilayah sekitar kamu, apa sih kira- kira yang jadi prioritas kebutuhan utama masyarakat wilayah kamu ? Dengan begitu, kamu akan bisa mengembangkan usaha yang kamu memiliki.

Omset itu tak melulu harus besar, justru omset yang berskala cukup akan tetapi terus menerus bisa kamu dapatkan, maka itulah omset yang menjanjikan. Karena, disitu kamu bisa sedikit demi sedikit menabung dan mengembangkan usaha yang kamu miliki.

Jika saya lihat, jenis - jenis peluang usaha yang menjanjikan untuk tahun 2018 adalah sebagai berikut:
  • Usaha konter pulsa
Mengapa usaha ini saya bilang menjanjikan ? Tentu karena pesatnya perkembangan teknologi. Setiap hari orang membutuhkan pulsa untuk berkomunikasi baik dengan rekan, saudara, atau mitra usaha mereka.

Saya pun sendiri menjalankan usaha ini. Disamping saya yang berstatus masih pelajar, saya pun mempunyai teman yang banyak. Dengan mempunyai teman yang banyak, disini saya mempunyai peluang untuk terus mengembangkan usaha ini.

Usaha konter pulsa yang saya maksud disini, bukan hanya berjualan pulsa saja. Akan tetapi bisa juga ditambah pendukungnya. Baik itu perdana, accesories hp dan sebagainya.

Bila anda mempunyai modal yang cukup besar, anda bisa juga menambahkan berjualan handphone. Akan tetapi, carilah handphone yang sekiranya laku cepat di pasaran. Jangan jenis handphone yang baru, dan belum banyak beredar di pasaran. Karena, orang akan cenderung ragu untuk membelinya.
  • Usaha bisnis online
Jenis usaha ini, saya juga menjalankan. Seperti yang saya katakan tadi, saya disini mempunyai keuntungan atau peluang yaitu teman atau relasi yang banyak. Barang yang saya pasarkan, biasanya berupa handphone bekas.

Meskipun bekas akan tetapi pasti masih berkualitas. Bila sudah hancur, tentu tak akan saya jual lagi. Dan untuk memasarkanya biasanya saya via grup di facebook atau juga melalui olx.

Disamping itu, saya juga mecoba peruntungan dengan bisnis online dropship. Dropship ini mudah dan murah menurut saya. Usaha ini, juga sudah lama saya jalankan dan alhamdulillah juga berjalan lancar.

Untuk yang tertarik mencoba bisnis online, silahkan baca :
Ragam peluang usaha bisnis online

  • Usaha dalam bidang budidaya
Usaha dalam bidang budidaya ini, juga masih saya lirik. Usaha ini, menurut saya cocok untuk usaha sampingan. Akan tetapi, bila anda ingin menjalankan jenis usaha ini untuk usaha pokok, tak ada salahnya juga anda coba.

Usaha budidaya yang saya maksud disini misal :
  • Budidaya tanaman hias
  • Budidaya ikan hias
  • Budidaya jamur tiram
  • Budidaya ikan lele
  • Budidaya tanaman sayuran, dan lain lain
Budidaya tanaman hias misalnya, sekarang ini makin di minati. Baik itu anak muda ataupun orang tua , tetap saja suka. Di daerah dekat dengan tempat tinggal saya, yaitu Jogjakarta, lebih tepatnya di pasar tanaman hias (Pasty). Tiap hari libur, penuh pengunjung tempat itu. Hal ini membuktikan, bahwa tanaman hias ini punya peluang untuk menjadi sebuah usaha yang menjanjikan.

Budidaya ikan hias, juga masih di minati. Ini bisa dilihat di toko - toko di pinggir jalan yang terkadang anda lewati, meskipun anda lihat terkadang sepi akan tetapi usaha ini bersifat terus menerus dan biasanya sudah mempunyai langganan tetap.

Kalau untuk budidaya jamur tiram ini sama sifatnya dengan budidaya ikan lele dan juga budidaya sayuran. Ini setiap hari ada yang membutuhkan. Yang membutuhkan tentunya para pengusaha waralaba. Misal: penjual pecel lele, warung makan padang dan sebagainya. Untuk budidaya jamur tiram dan juga sayuran bisa tiap hari panen, akan tetapi untuk budidaya ikan lele biasanya 4 bulan sekali.

Baca juga : Budidaya Tanaman Sayur Cepat Panen
  • Usaha bidang jasa
Yang namanya jasa itu tentu saja bersifat membantu. Nah dengan membantu itu, biasanya kita akan mendapat upah atau penghasilan. Jenis usaha ini sangat banyak, misal: jasa periklanan, jasa service , jasa desain, jasa laundry, jasa antar baik itu orang ataupun barang, jasa laundry + setrika dan lain - lain.

Hal ini juga karena di dukung perkembangan teknologi. Jadi jenis usaha ini juga makin mudah dan juga laris manis.
  • Usaha waralaba
Apa itu usaha waralaba? Usaha waralaba itu jenis usaha yang memakai nama perusahaan terkenal. Misalkan saja, kfc, kebab turki, siomay, es teler, alfamart, indomart dan lain-lain.

Jadi, jenis usaha ini mencontoh pengusaha yang sukses atau busa juga berkrompomi dengan memakai nama jenis usaha di luar negeri. Ada juga yang menyebutkan usaha franchise.

Nah , itulah jenis - jenis peluang usaha yang nantinya akan berkembang dan sangat menjanjikan di tahun 2018. Silahkan anda melihat dimana sekiranya yang sangat berpeluang di wilayah anda.
Previous
Next Post »

7 komentar

Click here for komentar
21 September 2017 at 19:37 ×

terimakasih infonya jadi bahan referensi usaha nih gan

Reply
avatar
21 September 2017 at 21:21 ×

makasih gan info nya,,semoga bisa saya terapkan

Reply
avatar
Saiful Azami
admin
21 September 2017 at 23:01 ×

Mantap. Thank infonya bos

Reply
avatar
22 September 2017 at 08:18 ×

mksih bnyak infonya mas, saya lebh tertaik dgn bisnis online keknya :)

Reply
avatar
Jun Id
admin
22 September 2017 at 08:44 ×

Keren juga siapa tau saya bisa sukses di tahun 2018 hihi

Reply
avatar
22 September 2017 at 09:12 ×

makasih gan infonya ane mau budidaya ikan lele nih katanya menjajikan

Reply
avatar
23 September 2017 at 00:01 ×

mantap mas bagus buat referensi nih thanks

Reply
avatar
Thanks for your comment