Peluang Usaha Pangkas Rambut

Bagaimana pendapatan anda saat ini ? Apakah sudah dianggap cukup atau malah serba kekurangan. Bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan berlebih , sebenarnya itu adalah hal mudah , yaitu dengan membuka usaha anda sendiri.

Memang benar , bila kita membuka usaha sendiri itu pasti awalnya susah. Pendapatan kita pun tak bisa pasti. Akan tetapi , bila kita mau terus berusaha tentu kita akan menemui keberhasilan yang memuaskan.

Bayangkan bila anda terus-terusan bergantung dengan tempat anda bekerja saat ini. Memang benar pendapatanya pasti, akan tetapi belum tentu perusahaan itu akan menerima kita sampai kita tua nanti.

Beda halnya bila kita bisa dan mau membuka usaha sendiri. Kita bisa bebas menentukan jam kerja, bebas menentukan pendapatan, dan juga kita bisa membuka lowongan kerja baru.

Nah, usaha yang modalnya kecil tentunya ialah usaha yang berawal dari keterampilan. Dan disini saya akan membahas tentang peluang usaha pangkas rambut.

usaha pangkas rambut

Orang biasanya pangkas rambut maksimal 2 bulan sekali. Bila tidak lekas di pangkas tentunya akan sulit dalam merawat serta merapikannya. Karena tentunya rambut terus bertumbuh. Akhirnya , mau tak mau juga harus di pangkas. Agar kita bisa terlihat rapi serta enak di pandang.

Baca juga : Peluang usaha tahun 2018 yang menjanjikan

Hal-hal yang harus dipersiapkan untuk membuka usaha pangkas rambut ialah :

  • Keterampilan, tentu saja keterampilan memangkas rambut yang dimaksud. Orang yang terkenal akan jenis keterampilan tertentu , pasti ia akan dibutuhkan orang, dan biasanya bila sudah cocok dimanapun ia berada selagi masih mudah untuk diakses atau di datangi, tentulah ia akan selalu dicari.
  • Tempat usaha, bisa menyewa atau milik sendiri. Tentunya cari tempat yang strategis, sekiranya disitu itu mudah untuk diakses semua orang , berarti disitulah tempat starategis. Nah terlebih lagi di pinggir jalan raya, serta merupakan daerah ramai. Tentu itu merupakan nilai plus.
  • Kursi barbershop. Untuk kursi, pilihlah kursi yang nyaman namun murah. Akan tetapi jangan yang murahan tentunya, agar bisa awet digunakan. Bila ada belilah bekas , namun yang masih bagus. Akan tetapi , bila punya modal lebih tentu belilah baru.
  • 1 kaca cermin ukuran 1x2m. Ini digunakan agar pelanggan mudah melihat hasil rambut yang anda pangkas. Dan juga akan lebih meyakinkan pelanggan tentunya.
  • 1meja dengan laci. Ini digunakan untuk menaruh peralatan serta menyimpan uang.
  • Kipas angin gantung. Ini digunakan untuk menambah kenyamanan pelanggan.
  • 1 set gunting. Usahakan beli yang baru agar kualitasnya terjamin. Dan pilihlah yang awet ketajamannya agar memudahkan dalam bekerja.
  • 1 set kuas + sabun. Ini untuk membuat licin daerah permukaan yang ingin di kerik.
  • 1 pcs wadah bedak.
  • Kain penutup badan. Untuk melindungi rambut agar tak menempel pada pakaian serta badan pelanggan.
  • Poster gaya rambut. Untuk menambah keren tempat usaha anda , serta juga untuk menambah keyakinan pelanggan
Bila semua sudah komplit maka anda bisa memulai dalam membuka usaha pangkas rambut. Untuk selanjutnya, hal yang harus diperhatikan ialah tips meningkatkan pelanggan.
  • Murah senyum atau ramah kepada pelanggan. Itu adalah hal yang paling harus anda perhatikan. Meskipun hanya sekedar senyum dan keramahan , akan tetapi itu semua bisa membuat pelanggan merasa nyaman dan senang dengan anda.
  • Ajak komunikasi pelanggan. Biasakan kita berkomunikasi dengan pelanggan, agar kita bisa mengetahui bagaimana hasil anda menurut pelanggan, dan juga pelanggan akan mudah untuk komplain bila ada kekurangan, dan tentunya itu bisa menjadi koreksi diri agar tak terulang di kemudian hari.
  • Update model rambut. Model rambut tentu sangatlah penting, karena setiap tahun itu berubah. Dan tentunya semua orang itu akan mengikuti perkembangan zaman.
  • Promosi usaha, bisa dengan cara offline atau online. 
  • Tingkatkan kenyamanan pelanggan. Bisa lewat keramahan atau bisa lewat tempat usaha kita, contohnya dengan menambahkan musik di tempat kerja atau menyediakan buku baca, atau bisa juga menyediakan soft drink.
Berapa sih pendapatanya ?

Untuk tarif pangkas rambut paling murah di tempat saya, itu umumnya 8000 rupiah. Itu untuk pangkas rambut kelas ekonomi menengah ke bawah. Misakan saja, sehari bisa bisa mendapatkan 7 pelanggan saja , untuk sehari saja anda sudah bisa mendapatkan 56.000 rupiah. Nah , untuk satu bulan saja anda sudah bisa mendapatkan uang 1.680.000 rupiah.

Bila anda mempunyai skill, pendapatan tentunya bisa lebih meningkat. Dan pekerjaan untuk usaha di bidang ini tentunya disamping tidak memakan waktu lama. Paling lama , per orang ya mungkin setengah jam.Dan yang penting,  kita juga tidak gampang bosan. Karena , pelanggannya setiap hari ganti. Jadi, bisa ganti suasana terus.

Kiranya cukup sekian dan selamat mencoba, semoga sukses dengan usaha anda.
Previous
Next Post »

7 komentar

Click here for komentar
26 September 2017 at 08:47 ×

kira-kira omset sehari berapa ya?

Reply
avatar
26 September 2017 at 09:13 ×

sbenernya bukanya mudah cuman cari pelanggannya itu kwkwkw, cuman bisa sih dicoba toh rejeki gak kemana

Reply
avatar
27 September 2017 at 01:24 ×

ini salah satu bisnis yg ketara sepele padahl hasilnya perhari lbih bnyk dri pada kerja yg lainnya

Reply
avatar
27 September 2017 at 04:43 ×

misal sepi ya, paling 50 megang om

Reply
avatar
27 September 2017 at 04:44 ×

Asal skill mumpuni, pelanggan cepet ini om

Reply
avatar
27 September 2017 at 04:45 ×

Yups modal tak seberapa akan tetapi hasil melimpah

Reply
avatar
27 September 2017 at 05:28 ×

ini salah satu usaha bermodal sedikit dengan pemasukan melimpah.

Reply
avatar
Thanks for your comment