Melirik Ragam Peluang Usaha Bisnis Online

Bisnis online seiring perkembangan jaman serta berkembangnya teknologi yang kian pesat , kini makin digemari. Alasan utama para penggiat usaha bisnis online ini ialah karena mudahnya pengelolaan juga arean pemasaran yang luas.

Mengapa di bilang mudah ? Karena tentunya kita bisa mengelolanya cukup di rumah memakai smartphone atau memakai PC. Tak harus di kantor atau di jalan raya.
bisnis online
Ragam usaha bisnis online ini sendiri juga cukup banyak, diantaranya :

  • Online shop
Online shop atau toko online ini, kini makin digemari para pedagang. Karena semakin banyaknya marketplace yang berkembang di indonesia. 

Marketplace yang ada di indonesia sendiri diantaranya ialah Tokopedia, Buka Lapak, Lazada, Olx, dan lain sebagainya.

Dengan kita membuka toko online kita bisa lebih menghemat energi serta jangkauan pemasaranya pun makin luas.

Bila anda tertarik, anda bisa membaca selengkapnya dibawah ini

-->4 Keuntungan berjualan via online
  • Bisnis Afiliate
Bisnis Afiliate itu apa ? Bisnis Afiliate ialah memberikan review sekaligus menjual barang milik orang lain.

Nah, bisnis ini biasanya digemari oleh para mahasiswa. Karena tentunya mereka mahir dalam bahasa inggris dan juga sudah bukan hal yang langka lagi buat mereka.

Nah, tempat yang saya rekomendasikan untuk tempat bisnis Afiliate ini ialah Amazon.

Kenapa Amazon ? Karena situs web ini terpercaya , produknya beragam , serta bila ada barang yang rusak akibat pengiriman di situs ini bisa di return. Untuk komisi dari situs ini ialah 4% - 9%. Untuk situs web yang lain ialah Linkshare dan Clickbank.

Caranya tentu saja bisa dengan cara membuat website dan anda desain sedemikian rupa agar kita mudah memasarkan barang kita. Dan syaratnya ialah dengan cara mendaftar di Amazon dan kita akan mendapat link afiliate tersebut.

Apabila di indonesia itu ada situs web seperti ,  Lazada dan Blibli yang saya kenal menyediakan program afiliate seperti ini.

Baca : Cara mudah bisnis afiliate lazada

  • Dropshipper atau Reseller
Apa itu Dropship ? Dropship ialah menjual barang orang kembali atau Reseller dalam bahasa inggrisnya. Disini kita tidak mendapat komisi, akan tetapi mencari untung sendiri.

Misal harga dari produsen atau si penjual itu 50 ribu , maka kita akan menjual dengan harga 65 ribu itu misalnya.

Situs web yang saya rekomendasikan disini ialah Tokopedia. Apa alasan saya merekomendasikan Tokopedia? Jadi alasan utamanya ialah di Tokopedia ini persainganya ketat dan mudah untuk melihat review toko , barang yang di jual, serta penjualnya.

Bila anda tertarik untuk mencoba bisnis ini anda bisa membaca caranya dahulu.

-->7 Tips menjadi reseller atau dropshiper Tokopedia
  • Freelance Writter
Freelance Writter ialah berarti penulis bebas. Jadi kita akan mendapatkan penghasilan dari hasil kita menulis. Syaratnya , tulisan kita harus ada yang tertarik untuk membacanya. Dan tak cukup satu orang saja yang membacanya. Orang yang membaca tulisan kita haruslah minimal 100 orang atau lebih banyak lebih baik.

Jadi disini kita di tuntut untuk lebih pintar dan juga dituntut membuat artikel yang benar - benar membuat orang tertarik dengan tulisan kita. Untuk topiknya terserah asal bisa di pertanggung jawabkan.

Situs web yang menyediakan bisnis ini ialah Babe. Bagaimana caranya ? Anda bisa membaca panduannya dibawah ini.
Cara menjadi penulis artikel di Babe

  • Publisher
Apa yang dimaksud Publisher? Publisher ialah penayang iklan. Jadi , untuk menjadi publisher kita harus mempunyai sebuah situs website. Nah bila dirasa sudah siap, maka daftarkan website kita untuk menjadi publisher.

Tak mudah memang untuk menjadi publisher, karena kita juga harus menbuat artikel dalam web kita itu benar - benar menarik pengunjung. Nah, bila ada yang mengunjungi website kita, maka orang akan akan dengan tak sengaja melihat iklan dalam website kita.

Ada yang membayar dengan per klik iklan, ada juga yang membayar tiap 1000 kali orang lihat iklan tersebut.

Situs website yang menyediakan tempat untuk menjadi publisher ialah Google adsense, adnow, pay click, chitika, dan lain - lain.

Bagaimana? Tertarik untuk menggeluti bisnis online ?
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
21 September 2017 at 00:35 ×

Makasih gan atas masukannya..

Reply
avatar
Henri Taufik
admin
21 September 2017 at 03:39 ×

thanks gan sangat bermanfaat

Reply
avatar
Thanks for your comment