4 Keuntungan Berjualan Via Online


Toko online atau pasar online memang belum lama merambah di Indonesia. Akan tetapi toko online kini sudah laris digunakan para pedagang di seluruh indonesia. Toko online yang ada di Indonesia, kini makin marak dan bermacam - macam namanya.

Seperti : Tokopedia, Buka Lapak, Lazada, Olx dan lain - lain. Mengapa toko online semakin digemari pedagang ? Karena tentu saja jualan di di toko online ini sangat mudah dan menguntungkan.

Apa saja keuntungan jualan via online ?


  • Jualan di Toko online itu Gratis
Banyak orang yang berjualan  tidak online akan tetapi harus membayar sewa tempat. Ada yang membayar per tahun, ada juga yang membayar perhari seperti di pasar - pasar tradisional misalnya.

Beda dengan di toko online ini, kita tidak harus membayar sewa tempat untuk memasarkan barang atau produk kita. Dengan hanya mendaftar menggunakan email serta mencantumkan no dan mengisi data - data penting seperti alamat , no rekening , dan juga kode pos , kita sudah bisa memasarkan produk kita. 

Akan tetapi , bila ingin mendapatkan brand gold atau label gold seperti di Tokopedia, memang kita harus membayar. Dan label ini hukumnya tidak wajib.

  • Jangkauan pemasaran lebih luas
Yang dinamakan toko online, tentu saja semua orang yang bisa menggunakan hp untuk berselancar di dunia internet akan bisa membukanya. Nah, yang namanya internet ini kan , hampir di seluruh indonesia orang bisa mengaksesnya.

Meskipun , kecepatan internet ini berbeda - beda tiap daerah. Ada yang sudah support 4g misal, tapi ada juga yang masih hanya sebatas 3g.

Akan tetapi, itu tak mengurangi jangkauan pemasaran produk kita di toko online. Dengan kita memasarkan produk di toko online ini, siapapun bisa membeli barang yang kita jual.

Baik itu beda wilayah , beda provinsi tetap saja mereka bisa membeli produk yang kita jual. Lumayan bukan , berbeda bila kita hanya jualan di pasar tradisional saja, yang membeli ya cukup orang daerah wilayah itu saja.

  • Toko 24 jam buka

Kebanyakan , toko fisik itu hanya buka toko 12 jam. Maksimal mungkin 16 jam, itu pun buka  dari jam 07:00 - 22:00. Apabila ada karyawanya sih tidak masalah ya, seperti toko alfamart, dll

Beda hal nya bila itu toko kita sendiri, buka 12 jam - 16 jam itu tentu sangat menyita waktu kita. Padahal, orang berjualan itu dilakukan setiap hari. Belum lagi , bila ada acara keluarga , atau acara desa dan lain - lain. Tentu saja, untuk menghormati, toko fisik seperti itu akan tutup.

Namun, apabila kita berjualan di Toko online, kita bisa buka toko 24 jam. Kita, tinggal menunggu pemberitahuan dari G-mail apabila ada orang yang bertanya atau pun membeli produk kita.

  • Pengelolaan mudah
Berjualan di toko online itu sangat mudah, serta tidak menguras energi dan waktu. Kita bisa sambil tiduran di rumah atau menonton tv dan melakukan kegiatan lainya. Misal : mengurus anak , mengurus ternak dan lainya.

Disamping itu, pengelolaanya mudah. Barang yang sudah terjual, tinggal kita hapus dan bila ada produk baru kita tinggal menguploadnya lagi. Apabila kita ingin tutup semisal ada acara yang memerlukan waktu berhari - hari, kita tinggal tutup.

Ketika ada yang membeli produk kita, kita tinggal menuju kantor pos atau menelpon kurir langganan kita. Yang kita perlukan hanya sekedar membuka tiap hari atau tiap jam. Dan juga packing barang bila ada yang membeli.

Jadi , sudah siapkah anda memasarkan produk anda di toko online ?


Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment